Jenis Batu Akik Bacan Dan Harganya

   Batu akik Bacan - Jenis batu yang satu ini merupakan jenis batu akik yang sekarang ini banyak dicari adalah batu bacan, karena batu bacan ini merupakan salah satu batu akik termahal di indonesia saat ini.

dengan seiring berkembangnya waktu batu bacan ini sangat populer baik itu di indonesia maupun di manca negara. dengan populernya itu sehingga banyak orang berbondong bondong mencari dan membuat cincin batuk akik yang berbahan batu Bacan ini.

Di indonesia ini  salah satu yang banyak menghasilkan batu bacan ini adalah dari sebuah pulau yang bernama bacan, dari nama pulau ini lah sehingga asal muasal nama batu ini.

Batu Bacan
Batu Bacan

Ada dua Jenis batu Bacan ini, apakah nama kedua jenis dari batu bacan ini ? dari dua jenis batu ini ada perbedaan dalam struktur dan tentunya bentuk visual dari batu ini. berikut ini adalah jenis dari batu bacan ini :
  • Batu Bacan Doko , Baca selengkapnya Harga Batu Bacan Doko
  • Batu Bacan Palamea , Baca Disini Harga Batu Bacan Palamea
  • Batu Bacan Obi

Batu bacan ini tentunya memiliki keunikan sendiri dari batu yang lainnya, dilihat dari bahannya batu ini terbuat dari Chrysocolla yang memberikan efek warna biru kehijauan serta mineral Chalcedony yang mmembuat batu akan menjadi sangat keras. diwilayah indonesia ini terdapat gunung merapi sehingga banyak batu yang terbentuk secara alami khususnya batu bacan ini.
Batu Bacan termahal
Batu Bacan termahal

Tahukah anda bahwa batu bacan ini bisa berubah warna ?  oleh karena itu batu iini juga disebut batu hidup karena bisa berubah menjadi warna yang lebih indah.

Kepopuleran batu bacan ini tercium saat waktu tahun 2010 , dimana dalam waktu itu presiden kita memberikan batu warna hijau kepada presiden amerika serikat barak obama. sebagai oleh oleh dari indonesia. yang lebih mencengangkan lagi batu tersebut memiliki harga yang luar biasa,sampai miliyaran rupiah.

Cara membedakan batu bacan yang asli dengan yang tidak :

  • Yang pertama saat di sentuh pada hp layar sentuh maka akan bisa menggerakan HP Touchscreen Hp tersebut. itulah salah satu cara mengetes batu itu asli atau tidak.
  • Ketika digoreskan ke kaca, maka kaca itu akan tergores oleh batu tersebut dan akan meninggalkan bekas goresan nya
  • Memiliki serat, Batu bacan asli tentunya memiliki serat di dalamnya, dan ketika dihaluskan serat itu akan terlihat.

Itulah beberapa informasi mengenai Jenis dan Harga Batu Akik Bacan yang ada di indonesia, serta juga cara membedakan dengan imitasi batu akik


Jenis Batu Akik Bacan Dan Harganya | Aan | 5