Batu akik Termahal di Indonesia

    Batu akik Termahal di Indonesia - Di tahun 2015 ini sedang gencar dan heboh mengenai batu akik, Batu akik ini biasanya dijadikan hiasan yang dipasang di jari atau digunakan untuk cincin.

Banyak orang yang menbuar dan mencari bahannya sendiri hingga untuk dipakai sendiri ataupun di jual kepada orang lain. karena  batu akik ini lumayan cukup mahal apabila di jual karena seni dan keindahan yang terdapat pada Batu tersebut. Pada artikel ini saya akan menjelaskan dan memberitahukan batu akik terbahal di indonesia.

Seiring dengan sangat maraknya batu akik ini bahkan anak anak sampai yang tua pun saling mencari batu akik ini.

Batu akik ini tersedia atau berada di daerah seluruh indonesia dengan jenis jenis yang berbeda dan juga beberapa mitos ada batu akik yang mempunyai khasiat.

Untuk beberapa batu akik dilihatnya itu atau di cek apakah batu ini berkualitas atau tidak dengan cara menyorotkan senter kepada batu , dan batu ini akan memantulkan cahayanya dengan sempurna ini merupakan batu akik yang bagus. Bahkan battu akik yang sangat langka ini bisa sampai dengan harga Ratusan juta rupiah.

Dan Berikut ini adalah beberapa macam batu akik Termahal dan Terbaru yang ada di indonesia :

Batu akik Bacan
Batu Bacan
Yang pertama adalah batu bacan, batu bacan ini merupakan salah satu batu termahal yang ada di indonesia, dan hampir mudah ditemukan oleh banyak orang di berbagai daerah di indonesia. Dan sumbernya yaitu berada di Halmahera Sulawesi Utara, disanalah banyak terdapat batu jenis Bacan ini, tepatnya di pulau bacan.

Batu Bacan ini yang terpopuler dan termahal adalah batu bacan doko dan Palamea. mungkin bagi yang belum tau, apasih perbedaan diantara keduanya ? padahal sama dari batu bacan ? perbedaan yang terdapat pada kedua batu bacan tersebut adallah berada pada warna yang dimiliki , batu bacan doko berwarna hijau gelap, sedangkan Bacan Palamea berwarna Hijau kebiruan. bahkan yang bagus kualitasnya batu ini bisa berharga puluhan juta rupiah


Batu akik Safir
Batu Safir
Kemudian yang kedua adalah Batu Safir, Batu safir ini merupakan salah satu batu terindah terlihat dari warna yang melekat pada batu ini, warna yang terang dan juga mengkilap. sebagaimana biasanya batu safir ini digunakan untuk permata dan cincin. harganya yang terlalu mahal jadi tidak banyak orang memiliki batu ini.

Ada juga batu imitasinya, untuk membedakannya, Baca cara membedakan batu safir asli dengan imitasi

Menurut orang orang batu ini mempunyai khasiat untuk menenangkan diri serta memancarkan aura positif. kolektor kolektorpun banyak yang mencari batu ini.


Batu Kalimaya
Batu Kalimaya

Lalu Ada Batu Kalimaya, Batu ini terkenal dengan goresan warna warna yang banyak seperti pelangi , sehingga terlihat menarik dari warna warninya ini lah yang menjadikan batu kalimaya ini menjadi salah satu batu termahal di indonesia.
Keberadaan Batu kalimaya inni berada di daerah jawa barat dan banten sekitarnya.


Batu Badar Besi
Batu Badar Besi
Keempat adalah Batu badar Besi, mempunyai tampilan seperti besi, batu ini terlihat seperti besi yang kuat karena warnanya yang sedikit kurang cerah. Namun menurut mitos yang beredar bahwa badu ini mempunyai khasiat ketika bacok dengan senjata tajam tidak akan mempan. namun hal ini hanya mitos semata. belum benar kejadiannya.



Batu Kecubung
Batu Kecubung
Dilihat dari bentuk warnanya batu ini sekilas mirip dengan batu safir, namun ini berbeda batu ini memiliki ciri yang khas yaitu dengan warna ungunya. atau istilah lain juga menyebut kan nama lain dari batu ini adalah amythys. namun yang terkenal di indonesia adalah dengan sebutan kecubung.




Batu Giok
Batu Giok

Yang Menjadi salah satu batu akik Termahal di indonesia selanjutnya adalah Batu Giok, batu ini sudah terkenal sangat lama sekali dari masa lalu , sehingga menjadikan batu ini menjadi mahal. pada jaman dahulu batu giok ini dipercaya membawa ketentraman dan keberuntungan bagi orang yang memilikinya.



Batu Topaz
Batu Topaz
Batu ini dihasilkan dari negara seperti meksiko , rusia, Brazil dan lain lain batu topaz ini ada dengan berbagai pilihan warna yang sangat mencolok dan juga sangat inndah seperti intan. batu ini juga lumayan cukupmahal di jual dipasaran internasional.




Batu Rubby
Batu Rubby
Dan yang Menjadi batu akik Termahal di indonesia terakhir ini adalah batu Rubby. Batu ini berwarna merah terang yang membuatnya sangat menarik dan juga menurut mitos batu ini melambangkan keberanian dan kekuatan. Namun tak jarang bahwa meganggap hal ini diaitkan dengan aura mistis atau ghaib pada batu ini. Sebenarnya tidsk seperti itu, tapikan penilaian orang orang itu berbeda beda.
Batu akik Termahal di Indonesia | Aan | 5